Aneh, Bek Real Madrid Enggan Bermain di Piala Dunia 2018 karena Capek

By Pradipta Indra Kumara - Selasa, 15 Mei 2018 | 17:53 WIB
Bek sayap Real Madrid, Fabio Coentrao (kiri), berduel dengan pemain Legia Warszawa, Guilherme, dalam partai Liga Champions di Warsawa, Polandia, 2 November 2016. (ODD ANDERSEN / AFP)

Tampil di Piala Dunia tentu menjadi impian para pesepak bola. Namun, hal itu sepertinya tak berlaku untuk bek Real Madrid yang dipinjamkan ke Sporting CP, Fabio Coentrao.

Fabio Coentrao bisa disebut sebagai bek langganan timnas Portugal.

Bek berusia 30 tahun itu telah bermain dalam dua edisi Piala Dunia bersama timnas Portugal.

Namun, gelaran Piala Dunia 2018 sepertinya tak terlalu menarik untuk Fabio Coentrao.

Dilansir BolaSport.com dari AS, Fabio Coentrao bahkan meminta pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, untuk tak memanggilnya.

(Baca Juga: 5 Rekor Manchester United yang Masih Dipegang Cristiano Ronalo, Salah Satunya Rekor Gol)

Alasan Coentrao adalah karena ia melasa lelah setelah menjalani kompetisi musim 2017-2018.


Bek kiri Sporting CP, Fabio Coentrao, menghalau bola dengan sepakan akrobatik di laga melawan Viktoria Plzen di Stadion Alvalade pada 8 Maret 2017.(FRANCISCO LEONG / AFP)

"Pekan lalu, setelah melakukan banyak pertimbangan, saya memberi tahu kepada tim nasional setelah menjalani musim melelahkan. Saya tidak dalam kondisi yang baik untuk mewakili Selecao di Piala Dunia 2018," ujar Coentrao.

"Saya tidak akan berpaling dari negara saya, dan berharap dapat mewakili lebih sering pada masa yang akan datang," ujar Coentrao menambahkan.