Terungkap, Lionel Messi Akhiri Masa Pensiun di Timnas Argentina karena Hal Ini

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 16 Mei 2018 | 12:01 WIB
Kapten timans Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Ekuador dalam laga di Quito, 10 Oktober 2017.. ( Rodrigo BUENDIA / AFP )

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memebeberkan alasan di balik keputusannya kembali merumput usai mengatakan pensiun dari timnas Argentina.

Lionel Messi sempat membuat keputusan yang mengejutkan seluruh insan sepak bola dunia.

Messi pernah menyatakan pensiun setelah gagal membawa timnas Argentina kalah dari Cile di partai final Copa America 2016.

Pemain Barcelona itu merasa bersalah karena gagal menyelesaikan tugasnya sebagai salah satu eksekutor pada babak adu penalti.

(Baca Juga: Lebih Suka Kemewahan, Eks Pemain Chelsea Tak Masuk Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018)

“Di ruang ganti saya pikir ini adalah akhir bagi saya dengan tim nasional, itu bukan untuk saya. Itulah yang saya rasakan saat ini, kesedihan yang sangat besar sekali lagi dan saya gagal hukuman yang sangat penting," ucap Messi, seperti dinukil BolaSport.com dari The Guardian.

“Saya berusaha sangat keras untuk menjadi juara dengan Argentina. Tetapi itu tidak terjadi. Saya tidak bisa melakukannya. Saya pikir itu yang terbaik untuk semua orang, untuk saya dan untuk banyak orang yang menginginkannya. Pilihan untuk saya sudah berakhir, itu adalah keputusan. Saya mencoba berkali-kali (menjadi juara) tetapi tidak bisa,” ujarnya lagi.

Messi yang merupakan kapten tim dan pemain terbaik dunia, merasa frustrasi karena gagal dalam dua final Copa America dan satu final Piala Dunia.

Sebelum gagal di Copa America 2016, Argentina kalah dari Cile di Copa America 2015 dan tumbang dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Namun, atas bujukan berbagai pihak, Messi bersedia kembali dari masa pensiun dan kembali bermain bersama timnas Argentina.