Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup H, Pertarungan 4 Negara Kuda Hitam

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 Mei 2018 | 02:15 WIB
Striker Kolombia, Radamel Falcao (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, James Rodriguez, dan Santiago Arias, seusai menjebol gawang Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Barranquilla, Kolombia, pada 5 September 2017. ( LUIS ACOSTA/AFP )

Grup G mungkin bukan kelompok yang bakal banyak menyita perhatian pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, grup ini justru menyajikan pertarungan tim-tim yang berimbang dan berlabel kuda hitam.

Grup H Piala Dunia 2018 dihuni oleh Jepang, Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Di atas kertas, Kolombia dan Polandia bisa dikatakan sebagai tim yang memiliki kualitas yang satu tingkat lebih maju.

Hal ini disebabkan oleh beberapa pemain kelas dunia yang ada di dalam skuat timnas mereka, seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado (Kolombia) dan Robert Lewandowski (Polandia).

Namun, Jepang dan Senegal juga dipercaya bisa menghadirkan ancaman bagi Kolombia dan Polandia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Tim Jepang bermodalkan para pemain yang telah tersebar di kompetisi top Eropa juga sangat terkenal dengan kegigihan dalam permainan mereka.

Selain itu, Senegal yang memiliki skuat merata dan beberapa pemain berkelas seperti Kalidou Koulibaly dan Sadio Mane tentu tidak bisa dipandang enteng.

Hal menarik lainnya adalah keempat negara yang bersaing di Grup H ini berasal dari benua yang berbeda.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, persaingan di Grup H ini akan diawali dengan pertemuan antara Kolombia dan Jepang di Stadion Mordovia Arena, Saransk, pada Selasa (19/6/2018) pukul 19.00 WIB.