Daftar Skuat Portugal untuk Piala Dunia 2018 - Hampir Setengah Skuat Pemenang Piala Eropa 2016 Ditinggal, Termasuk Sang Pahlawan Kemenangan

By Bagas Reza Murti - Jumat, 18 Mei 2018 | 23:37 WIB
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan golnya ke gawang Mesir dalam laga persahabatan di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 23 Maret 2018. ( FABRICE COFFRINI/AFP )

Portugal telah mengumumkan 23 nama untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Dari nama-nama yang dipilih Fernando Santos, 10 nama peraih trofi Piala Eropa 2016 tak dipanggil skuat Seleccao das Quinas.

Mereka di antaranya winger Lazio, Nani, Gelandang Barcelona, Andre Gomes, serta gelandang muda Renato Sanches tak bakal tampil di Piala Dunia 2018.

Striker yang mencetak gol kemenangan di final Piala Eropa 2016, Eder, juga tak dipanggil.

"Menyakitkan tak bisa menyertakan semua pemain yang bermain Piala Eropa," ujar Santos dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Mereka semua berkontribusi menuliskan sejarah dalam persepak bolaan Portugal, tetapi saya harus membuat pilihan agar menjadi susunan puzzle yang lebih baik," tambahnya.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Luis Nani merayakan gol Portugal ke gawang Islandia pada fase grup Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.(JEFF PACHOUD/AFP)

Nani merupakan pemain ketiga dengan catatan penampilan terbanyak di bawah Ronaldo dan Luis Figo tetapi ia tak bermain untuk Portugal sejak Piala Konfederasi tahun lalu.

Sementara, Premier League menyumbang 4 nama di skuat Portugal, yaitu Adrien Silva (Leicester), Cedric Soares (Southampton), Joao Mario (West Ham) dan Bernardo Silva (Manchester City).