Inilah Alasan Pelatih Belgia Tak Bawa Radja Nainggolan ke Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 21 Mei 2018 | 19:17 WIB
Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, dalam jumpa pers duel kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Estonia di Tallinn, 8 Juni 2017. (RAIGO PAJULA/AFP)

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memastikan tak memanggil Radja Nainggolan dalam skuat bayangan timnas Belgia jelang Piala Dunia 2018.

Pelatih asal Spanyol itu memanggil 28 pemain dalam skuat sementara timnas Belgia jelang Piala Dunia 2018.

Dalam daftar tersebut, nama-nama dari klub besar Eropa seperti Kevin De Bruyne, Mousa Dembele, Thibaut Courtois serta Eden Hazard sepertinya masih akan menjadi andalan Roberto Martinez.

Hal yang mengejutkan adalah Roberto Martinez tidak membawa gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Pemain 30 tahun tersebut padahal menjalankan peran penting dengan mengantarkan AS Roma ke semifinal Liga Champions musim ini.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Roberto Martinez mengungkapkan alasannya tak memanggil Radja Nainggolan.

"Nainggolan adalah pemain terbaik. Alasanya adalah taktik dalam dua tahun terakhir di tim telah bekerja dengan pola tertentu, pemain lain telah memainkan peran Radja," kata Martinez dikutip BolaSport.com dari Football-Italia.

"Kami tahu bahwa Radja memiliki peran yang sangat penting di klubnya, dan kami tidak bisa memberikan peran itu dalam skuat kami," tutur Martinez.

Peran Radja Nainggolan yang biasanya dimainkan sebagai gelandang serang kemungkinan besar akan dimainkan Eden Hazard dan Dries Mertens di timnas Belgia.