Pelatih Belgia Sedih Pinggirkan Radja Nainggolan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 Mei 2018 | 23:12 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (bawah), saat melanggar penyerang Juventus, Paulo Dybala, dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (13/5/2018). (TIZIANA FABI / AFP)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, membuat keputusan mengejutkan dengan tidak memanggil gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, ke skuat untuk Piala Dunia 2018. Martinez pun menjelaskan keputusannya itu.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu memanggil 28 pemain dalam skuat sementara timnas Belgia jelang Piala Dunia 2018.

Dalam daftar tersebut, nama-nama dari klub besar Eropa seperti Kevin De Bruyne, Mousa Dembele, Thibaut Courtois serta Eden Hazard sepertinya masih akan menjadi andalan Roberto Martinez.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Hal yang mengejutkan adalah Roberto Martinez tidak membawa gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Pemain 30 tahun tersebut padahal menjalankan peran penting dengan mengantarkan AS Roma ke semifinal Liga Champions musim ini.

Martinez mengatakan keputusan meninggalkan Nainggolan tidak mudah.

"Sungguh keputusan berat dan sedih. Radja pemain berkelas dan dia adalah pemain terbaik AS Roma musim ini. Namun, ini semua karena taktik. Saya tidak bisa menjadikan Radja pemain cadangan," kata Martinez, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Eks pelatih Everton itu juga mengatakan bahwa dia memberitahu Nainggolan keputusannya secara personal.

Nainggolan sendiri tidak puas dengan keputusan Martinez dan memutuskan pensiun dari tim nasional Belgia.