Radja Nainggolan Tak Masuk Skuat Timnas untuk Piala Dunia 2018, Rakyat Belgia Layangkan Petisi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 09:17 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengejar bola pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. (ISABELLA BONOTTO/AFP)

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, telah merilis daftar skuat untuk tampil di Piala Dunia 2018. Di dalamnya, nama pemain AS Roma, Radja Nainggolan (30 tahun), kembali tidak disertakan oleh pelatih berusia 44 tahun itu.

Roberto Martinez sudah beberapa kali mendepak Radja Nainggolan dari skuat timnas Belgia sejak laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni 2017.

Sempat kembali dipanggil untuk melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi pada Maret 2018, kini Roberto Martinez kembali mencoret pemain berdarah Indonesia itu dari skuat timnas Belgia.

Keputusan ini diambil Roberto Martinez karena berpikir bahwa gaya bermain Radja Nainggolan tidak sesuai dengan rencana permainan yang bakal ia terapkan bersama timnas Belgia.

(Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Hal-hal yang Bisa Membuat Liverpool Imbangi Pengalaman Real Madrid)

Hal ini mendapat reaksi keras dari pendukung Belgia hingga membuat petisi untuk mengubah keputusan Roberto Martinez tersebut melalui situs Change.org.

Hingga berita ini dibuat, sudah lebih dari 19.000 dukungan yang masuk agar Radja Nainggolan menjadi bagian dari skuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

“Belgia membutuhkan Radja untuk ikut ke Piala Dunia di Rusia! Dia adalah salah satu pemain terbaik dan paling penting di tim Belgia!” isi permohonan yang ditulis oleh pemilik akun Sebastien Brn di Change.org.

(Baca Juga: Direktur AC Milan Beberkan Masa Depan Marouane Fellaini bersama Manchester United)

“Pelatih telah merampas hak bangsa dari salah satu pemain terbaiknya hanya dikarenakan oleh beberapa perbedaan antara dirinya dengan sang pemain. Ini tidak normal!”