Resmi, Kiper Manchester United Dicoret dari Skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 23 Mei 2018 | 06:34 WIB
Kiper timnas Argentina, Sergio Romero, tak dapat menghalau tendangan penalti gelandang Cile, Arturo Vidal, pada laga final Copa America 2015 di Santiago, Cile, pada 4 Juli 2015. (RODRIGO ARANGUA/AFP)

Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero, secara resmi dicoret dari daftar 23 pemain skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018.

Nasib sial dialami Sergio Romero menjelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Romero mengalami cedera lutut kaki kanan dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kendati belum diketahui durasi pemulihan tersebut, pelatih Argentina Jorge Sampaoli, memutuskan untuk mencoretnya dari skuat Piala Dunia 2018.

"Kiper Argentina Sergio Romero akan dikeluarkan dari daftar 23 pemain yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain Manchester United hari ini mengalami penyumbatan sendi di lutut kanannya dan sedang dievaluasi perihal upaya operasi cedera tersebut. Dalam beberapa hari ke depan, Divisi Teknik akan mengumumkan pemain penggantiannya," begitu bunyi rilis dari situs resmi timnas Argentina.

Posisi Romero sebagai kiper utama hampir pasti akan diisi kiper Chelsea, Willy Caballero.

Sementara untuk pemain pengganti Romero guna menggenapi slot kiper yang berjumlah tiga, belum diumumkan.

Namun, jika mengacu pada daftar 35 pemain skuat timnas Argentina, kemungkinan besar kiper Tigres, Nahuel Guzman, akan menggantikan Romero.

Situasi ini tentu saja membuat Romero kecewa karena harus absen di turnamen antarnegara paling bergengsi di dunia.

Piala Dunia 2018 sejatinya bisa menjadi ajang pembuktian diri bagi Romero yang hanya menjadi ban serep bersama Manchester United.