Leonardo Bonucci Siap Gantikan Peran Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi di Timnas Italia

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 28 Mei 2018 | 05:43 WIB
Leonardo Bonucci setelah menjebol gawang Juventus dan menyamakan kedudukan 1-1 pada lanjutan LIga Italia di Aliianz Stadium pada Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB (MARCO BERTORELLO/AFP)

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi kapten timnas Italia.

Italia akan menghadapi Arab Saudi pada ajang uji coba, Senin (28/5/2018) di Stadion AFG, Swiss.

Dalam laga ini bek AC Milan, Leonardo Bonucci, akan diberi tanggung jawab oleh pelatih anyar timnas Italia, Roberto Mancini, untuk mengenakan ban kapten Gli Azzuri.

Bonucci diberikan kepercayaan untuk mengenakan ban kapten Timnas Italia seusai dua pemain senior, Daniele De Rossi dan Gianluigi Buffon tak dipanggil.

Daniele De Rossi sudah memutuskan pensiun dari timnas Italia, sedangkan Gianluigi Buffon diperkirakan akan segera menyusul gelandang AS Roma tersebut.

Buffon sudah mengisyaratkan siap memberikan tempatnya di bawah mistar gawang timnas Italia kepada kiper yang lebih muda.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Menanggapi penunjukannya sebagai kapten Gli Azzurri, Leonardo Bonucci mengaku senang, tetapi menjadi seorang pemimpin dalam skuat timnas Italia bukanlah hal yang mudah.

"Menjadi kapten tim nasional itu adalah hal yang berat, tapi saya lakukan dengan sukacita dan rasa bangga," ujar Leonardo Bonucci dikutip BolaSport.com dari Calciomercato.

"Hal itu adalah impian banyak anak kecil. Saya akan mencoba menjadi contoh bagi para pemain muda Italia," ujarnya.