Uji Coba - Olivier Giroud Sejajarkan Diri dengan Zinedine Zidane, Prancis Tekuk Republik Irlandia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Mei 2018 | 04:52 WIB
Selebrasi striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud, seusai membobol gawang Republik Irlandia dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, pada Senin (28/5/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud, berhasil menyejajarkan diri dengan Zinedine Zidane saat membantu negaranya menang atas Republik Irlandia dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, pada Senin (28/5/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Prancis tampil sangat mendominasi dengan memiliki 76 persen penguasaan bola.

Sepanjang laga, timnas Prancis juga memiliki jumlah peluang jauh lebih banyak dengan menciptakan 18 tembakan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan timnas Republik Irlandia hanya melepaskan 5 tembakan dengan satu shot on target.

Sejak awal laga, timnas Prancis sudah menekan pertahanan Rep Irlandia dan mendapatkan peluang melalui Kylian Mbappe dan Nabil Fekir.

Namun, timnas Prancis baru mendapatkan peluang tepat sasaran pertama pada menit ke-25 melalui sepakan kaki kiri Benjamin Mendy.

Setelah tekanan demi tekanan dilancarkan, timnas Prancis akhirnya berhasil mencetak gol pertama melalui Olivier Giroud pada menit ke-40.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Striker milik Chelsea itu berhasil membobol gawang timnas Republik Irlandia dengan memanfaatkan bola muntah hasil tandukannya sendiri yang masih berhasil diamankan kiper Colin Doyle.

Sontekan pertama Olivier Giroud dari bola muntah tersebut sebenarnya telah masuk ke gawang, tetapi situasi masih 50-50 karena diblok oleh Seamus Coleman di sekitar garis gawang.