Ketua PSSI-nya Palestina Senang Lionel Messi Cs Batalkan Laga Kontra Israel

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 6 Juni 2018 | 09:15 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyapa suporter seusai laga persahabatan kontra Haiti di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina pada 29 Mei 2018. (JUAN MABROMATA/AFP)

Ketua Asosiasi Sepak Bola PalestinaJibril Rajoub, mengapresiasi keputusan timnas Argentina yang membatalkan laga uji coba melawan timnas Israel.

Beberapa waktu lalu, Jibril Rajoub menyuarakan penolakan terhadap laga uji coba antara timnas Argentina kontra Israel di Teddy Stadium, Jerusalem pada Sabtu (9/6/2018).

Pria berusia 65 tahun itu menuding laga tersebut akan dijadikan alat politik Israel perihal sengketa Kota Yerusalem yang melibatkan Palestina.

Secara khusus, Rajoub meminta Messi, sebagai pemain terbaik Argentina dan dunia, untuk tidak bermain di laga tersebut.

Jika tidak digubris, Rajoub meminta pada suporter sepak bola di Palestina membakar foto dan jersey kapten tim Tango, Lionel Messi.

“Dia (Messi) adalah simbol besar jadi kami akan menargetkan dia secara pribadi dan kami meminta semuanya untuk membakar foto dan jersey-nya serta mengabaikan dia,” kata Rajoub seperti yang sudah diwartakan BolaSport.com sebelumnya.

“Kami masih berharap bahwa Messi tidak akan datang,” ucapnya.

(Baca Juga: Via Vallen Alami Pelecehan Seksual oleh Pesepak Bola Kondang di Indonesia)

Menurut laporan BBC yang dinukil BolaSport.com, Argentina memenuhi permintaan Rajoub, dengan membatalkan laga uji coba tersebut.

Jibril Rajoub berterima kasih terhadap upaya timnas Argentina mendengarkan protes tersebut.