Jangankan ke Piala Dunia, Trent Alexander-Arnold Tak Berani Mimpikan Hal Ini pada 2018

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Juni 2018 | 08:47 WIB
Bek sayap tim nasional Inggris, Trent Alexander-Arnold, saat berbicara dengan media di St George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, pada 5 Juni 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Bek sayap kanan tim nasional Inggris, Trent Alexander-Arnold, mengaku kegirangan berhasil mendapatkan laga debut saat menghadapi Kosta Rika pada laga uji terakhir jelang tampil di Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Elland Road, Leeds, Kamis (7/6/2018), timnas Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0.

Dua gol timnas Inggris ke gawang Kosta Rika berhasil dicetak oleh Marcus Rashford (menit ke-13) dan Danny Welbeck (76').

Pertandingan ini menjadi sangat bersejarah bagi Trent Alexander-Arnold karena merupakan laga debutnya bersama timnas Inggris.


Striker tim nasional Inggris, Marcus Rashford (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kosta Rika bersama Jordan Henderson (kanan) dan Trent Alexander-Arnold dalam laga uji coba di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada Kamis (7/6/2018).(PAUL ELLIS / AFP)

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Pada laga tersebut, Trent Alexander-Arnold mengaku bahwa ia sempat tegang karena tidak bisa menganggap pertandingan ini seperti laga-laga lainnya, meski ia memiliki pengalaman tampil di laga sebesar final Liga Champions bersama Liverpool.

Hal ini disebabkan oleh kesempatan yang tidak pernah berani ia mimpikan dalam waktu dekat untuk bisa membela timnas Inggris di awal karier profesionalnya.

"Bisa mendapatkan debut bersama timnas Inggris pada laga ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sulit untuk mengatakan bagaimana rasanya mewakili negara Anda dan cukup menegangkan," ucap Trent Alexander-Arnold seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Fred Mendapat Doa Restu dari Penyerang Liverpool setelah Resmi Gabung Manchester United)