Marco Reus Minta Fan Tak Khawatirkan Hasil Buruk Timnas Jerman di Laga Uji Coba

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Juni 2018 | 04:52 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di Red Bull Arena dalam partai Liga Jerman, Sabtu (3/3/2018) (ROBERT MICHAEL / AFP)

Tim nasional Jerman tampil kurang menjanjikan dalam enam laga uji coba jelang tampil di Piala Dunia 2018. Namun gelandang Die Mannschaft, Marco Reus, meminta hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh fan.

Timnas Jerman telah memainkan enam pertandingan uji coba yang mereka susun sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Namun, hanya satu di antaranya yang berhasil dimenangi timnas Jerman, yaitu pada laga terakhir kontra timnas Arab Saudi.


Jerman menang tipis 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba di Leverkusen, 8 Juni 2018. (AFP)

Pada pertandingan yang digelar di Stadion BayArena, Leverkusen, pada Jumat (8/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB itu, timnas Jerman berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan timnas Jerman di laga tersebut dicetak oleh Timo Werner (menit ke-8) dan bunuh diri Omar Hawsawi (43').

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Sementara satu gol balasan timnas Arab Saudi berhasil dicetak oleh Taisir Al Jassim pada menit ke-84 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penalti Mohammad Al Sahlawi yangberhasil digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sementara di lima pertandingan uji coba lainnya, timnas Jerman hanya bermain imbang menghadapi Inggris, Prancis, dan Spanyol, serta takluk dari Brasil dan Austria.

Kendati demikian, seusai laga kontra timnas Arab Saudi, Marco Reus meminta semua pendukung timnas Jerman untuk tidak mencemaskan hasil-hasil di laga uji coba.