Tak Terkalahkan Sejak 2016, Romelu Lukaku Sebut Timnas Belgia Masih Bisa Lebih Menakutkan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Juni 2018 | 07:41 WIB
Selebrasi striker tim nasional Belgia, Michy Batshuayi (kanan) dan Romelu Lukaku saat merayakan gol yang berhasil dicetak ke gawang Kosta Rika dalam laga uji coba di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, pada Senin (11/6/2018). (JOHN THYS / AFP)

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa timnya masih bisa lebih menakutkan lagi sebelum melakoni laga di Piala Dunia 2018.

Hal ini diungkapkan Romelu Lukaku setelah berhasil membantu timnas Belgia meraih kemenangan 4-1 atas Kosta Rika dalam laga uji coba di Stadion Stade Roi Baudouin, Brussel, pada Senin (11/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan timnas Belgia berhasil dicetak Dries Mertens (menit ke-31'), Romelu Lukaku (42', 50'), dan Michy Batshuayi (64').

Empat gol tersebut berhasil menjungkalkan keunggulan Kosta Rika yang didapat melalui lesatan Brian Ruiz pada menit ke-24.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

Kemenangan tersebut membuat timnas Belgia sukses melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka sejak September 2016 atau setelah takluk 0-2 dari Spanyol di laga uji coba.

Total, timnas Belgia kini sudah tidak pernah lagi merasakan kekalahan dalam 19 pertandingan, baik di ajang uji coba mau pun Kualifikasi Piala Dunia dengan rincian 14 kemenangan dan 5 imbang.

Torehan tersebut tentu akan menjadi modal yang sangat berharga bagi timnas Belgia untuk meraih prestasi di Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Romelu Lukaku mengatakan bahwa timnas Belgia masih bisa tampil lebih menakutkan lagi sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: 3 Kiper Incaran Barcelona Jika Jesper Cillessen Memilih Hengkang)