Komentar Penting Kapten Inggris pada Piala Dunia 1990 yang Bakal Melatih Lawan Terakhir Indonesia di Grup B Piala AFF 2018

By Estu Santoso - Kamis, 21 Juni 2018 | 13:51 WIB
Eks kapten Timnas Inggris yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Filipina, Terry Butcher (DOK. FOX SPORTS ASIA)

BOLASPORT.COM – Kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 1990, Terry Butcher akan menangani timnas Filipina. Filipina merupakan lawan pamungkas timnas Indonesia pada laga fase Grup B Piala AFF 2018. Butcher pun melontarkan komentar penting untuk tugas terbarunya ini dari Moskow.

Ya, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah mengumumkan mantan kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 1990, Terry Butcher sebagai pelatih kepala baru timnas negerinya.

Tugas pertama pria Inggris kelahiran Singapura ini adalah memaksimalkan peluang juara timnas Filipina pada Piala AFF 2018 mulai November mendatang.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Indah Andik Vermansah yang Mengakhiri Puasanya pada Liga Super Malaysia)

Filipina pada fase Grup B akan bersaing dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan pemenang laga kualifikasi, antara Brunei atau Timor Leste.

Lalu, Filipina di bawah asuhan pria dengan nama lengkap Terence Ian Butcher akan berjuang pada level lebih tinggi, putaran final Piala Asia 2019.

(Baca Juga: Striker Ini Pemegang Rekor Pencetak Gol Beruntun pada Turnamen Besar Internasional, Bukan Cristiano Ronaldo)

Pria berusia 59 tahun itu akan dibantu oleh mantan pelatih Mitra Kukar asal Irlandia, Scott Cooper sebagai penasihat speak bola senior.

Kemudian ada pelatih kiper Steve Marcells dan Chris Greatwich untuk melengkapi staf backroom timnas dengan julukan The Azkals.