Tim Sepak Bola Junior Terjebak di Gua Thailand, 13 Orang Masih Belum Ditemukan

By Bagas Reza Murti - Jumat, 29 Juni 2018 | 19:08 WIB
Ilustrasi untuk ke-13 orang pesepak bola yang terjebak di dalam gua di Provinsi Chiang Rai, Thailand (twitter.com/Namwoon_ccw)

Sebanyak 12 pesepak bola muda dan seorang pelatih masih terjebak di sebuah gua di Provinsi Chiang Rai, Thailand sejak Sabtu (23/6/2018).

Ke-12 pesepak bola muda tersebut hilang setelah berangkat untuk menjelajahi gua Tham Luang Nang Non, di Taman Hutan Non Khum Nam Nang di Provinsi Chaing Rai ditemani pelatih mereka yang berusia 25 tahun.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, kini pencarian besar-besaran telah dilakukan oleh pemerintah Thailand, namun hujan lebat yang mengguyur daerah setempat menghalangi proses tersebut.

Menteri Dalam Negeri Thailand, Anupong Paochinda memperingatkan kepada tim pencari jika waktu untuk menyelamatkan mereka hampir habis.

(Baca juga: Pelatih Kolombia: Cedera James Rodriguez Bisa Pengaruhi Segalanya)

"Kami mencoba mencari jalan selain penyelamatan melalui bawah air karena jam terus berdetak. Anak-anak telah ada di sana selama lebih dari 72 jam," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Publik Thailand kini aktif dalam sosial media twitter untuk mendukung proses pencarian 13 orang tersebut.

Sebuah hashtag dalam bahasa Thailand, yang bila diartikan menjadi 'Orang Asing yang Paling Ingin Kami Temui' digunakan untuk mengekspresikan harapan ditemukannya satu tim sepak bola junior, yang memiliki rentang usia 11-16 tahun itu.

Beberapa akun menggunakan gambar animasi 13 orang menaiki Babi Hutan, merujuk pada nama tim 'Moo Pa', atau berarti Babi Hutan.

(Baca juga: Timnas Argentina, Sasaran Favorit Kekotoran Lawan di Piala Dunia 2018)