Timor Leste U-19 Puncaki Grup B Piala AFF U-19 2018 setelah Kalahkan Brunei Darussalam

By TB Kumara - Kamis, 5 Juli 2018 | 10:58 WIB
Penjaga gawang Brunei Darussalam U19, AK Muhd. Amirul Hakim menyelamatkan bola dari pemain Timor Leste U-19, Jhon Frith Liu Ornai De Olivera (merah) pada laga Grup B di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (4/7/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Timor Leste U-19 memenuhi ambisinya mengalahkan Brunei Darussalam U-19 dengan skor 1-0 pada laga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (4/7/2018). Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi sebagai juara Grup B dengan poin 4.

Pelatih Timor Leste asal Korea Selatan, Kim Shin-hwan, mengatakan kemenangan tim asuhannya diraih berkat kerja keras pemain meskipun masih dalam kondisi kelelahan akibat perjalanan yang sangat panjang.

(Baca Juga: Luis Milla Buka Suara Soal Efek Spekulasi Masa Depannya di Timnas)

Para pemain disebutnya sudah bisa menerjemahkan strategi yang diarahkan dengan baik, tidak seperti laga sebelumnya ketika banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Kami masih kelelahan tapi kemenangan tadi patut kita syukuri. Pemain sudah bekerja dilapangan dengan sangat keras serta bisa menerapkan strategi," ujar Kim usai laga.

Kim juga bersyukur dengan kemenangan atas Brunei karena timnya untuk sementara bisa berada di posisi puncak klasemen Grup B.

Namun, dirinya tetap mengingatkan pemainnya untuk tetap fokus pada setiap laga.

"Ya, kemenangan ini membuat kami berada di puncak klasemen. Tapi, saya berharap pemain tetap fokus pada laga berikutnya," ucapnya.

Sementara pelatih Brunei Darussalam, Takao Fujiwara, mengaku pemainnya sudah berjuang dengan maksimal dengan meraih tiga poin. Namun, gol lawan di menit akhir babak pertama membuat timnya harus kecewa.