Jadwal Lengkap Pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 19 Juli 2018 | 07:44 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Swansea pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/4/2018). ( OLI SCARFF/AFP )

Turnamen pramusim bergengsi karena melibatkan banyak klub papan atas Eropa, International Champions Cup (ICC) 2018 akan mulai bergulir akhir pekan ini.

Setelah pesta terbesar sepak bola, Piala Dunia 2018, pecinta sepak bola tidak perlu menunggu lama untuk kembali menyaksikan sepak terjang pemain kelas wahid dunia.

Hanya dalam hitungan hari penampilan tim-tim sekelas Real Madrid, FC Barcelona, Bayern Muenchen, Manchester United, atau Juventus bisa kembali disaksikan.

Tahun ini, ICC akan dibagi menjadi tiga zona, yakni Eropa, Amerika Serikat, dan Singapura yang akan mulai bergulir pada 20 Juli hingga 12 Agustus 2018.

(Baca Juga: Polemik Bikin Lalu Muhammad Zohri Menangis, Menpora Imbau untuk Disudahi)

Khusus di Eropa, penyelenggaraan ICC akan berlangsung di 9 negara, yakni Austria, Inggris, Prancis, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Total akan ada 22 kota yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan ICC 2018 yang terdiri dari 18 tim.

Pertandingan pertama akan mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di Soldier Field, Sabtu (21/7/2018) WIB.

International Champions Cup 2018 akan menampilkan enam tim dari Liga Inggris, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.