Carlos Tevez Paksa Lionel Messi Agar Tak Pensiun dengan Katakan Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 19 Juli 2018 | 13:07 WIB
Carlos Tevez ( LINDSEY PARNABY/AFP )

 Carlos Tevez mengatakan pada Lionel Messi untuk tidak pensiun dari timnas setelah penampilan buruk Argentina di Piala Dunia 2018.

Argentina yang ditukangi oleh Jorge Sampaoli memberikan performa mengecewakan di Piala Dunia dan tersingkir pada babak 16 besar.

Hal ini diperparah dengan isu percepecahan di dalam skuat Lionel Messi cs setelah kekalahan 3-0 melawan Kroasia di fase grup.

Masa depan Messi di timnas Argentina diliputi ketidakpastian pasca Piala Dunia terutama mengingat Messi sempat pensiun sejenak setelah kekalahan Argentina di Copa Amerika pada 2016.

"Saya rasa Leo harus memikirkan dirinya sendiri. Dia harus berfikir tentang project yang membuatnya senang dan nyaman. Sangat sulit menerima tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara seorang diri," ucap Tevez sebagaiaman dilansir Bolasport.com dari Sportskeeda.

(Baca Juga: PSSI Kembali Coret Satu Kontestan Piala Indonesia 2018)

Tevez juga mengatakan bahwa Argentina membuang-buang waktu dengan membuat Messi tidak bahagia dan tidak memberi sang bintang cukup banyak bantuan.

"Saya pikir kami salah karena tidak bisa membuatnya merasa nyaman (di timnas). Sebagai pemain dan sebagai warga Argentina saya mengatakan padanya bahwa kami membutuhkannya," ucap Tevez lagi.

Pemain berusia 34 tahun ini juga mengatakan bahwa Messi perlu istirahat dan mendinginkan kepala.