Piala Dunia Menjadi Ajang Paul Pogba Bungkam Haters

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Juli 2018 | 19:27 WIB
Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018. (FRANCK FIFE / AFP)

Kesuksesan Paul Pogba membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dinilai eks rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, sebagai kunci untuk membungkam kritik negatif yang kerap dialamatkan untuknya.

Paul Pogba turut mencetak gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) waktu setempat.

Prancis pun membawa pulang trofi Piala Dunia kedua mereka.

(Baca juga: Piala AFF Rilis Tim Terbaik Sepanjang Masa - 4 dari Indonesia, Malaysia Cuma 2)

Sebelum tahun ini, skuat Les Blues sudah pernah meraih trofi tersebut pada tahun 1998.

Eks rekan Pogba di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pun menyebut kesuksesan Pogba itu sudah membuktikan kualitas eks pemain Juventus.

"Saya bermain dengan Pogba selama dua tahun. Orang-orang tentu senang berpendapat dan menghakimi, itu hak mereka. Namun, menurut saya, pencapaian Pogba sudah jadi bukti," ucap Ibrahimovic yang dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Eks pemain tim nasional Swedia tersebut juga menyarankan Paul Pogba tidak perlu membalas perkataan orang-orang yang memberi kritik negatif.

"Anda tidak perlu selalu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan kaki Anda. Anda hanya perlu melakukan hal yang bisa Anda lakukan. Saya senang menjawab kritik dengan cara demikian," kata Ibrahimovic melanjutkan.