Mesut Oezil Dianggap Jelek di Timnas Jerman, Sang Agen Ganti Memaki Presiden Bayern Meunchen

By Bagas Reza Murti - Selasa, 24 Juli 2018 | 17:58 WIB
Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil, melangkah gontai setelah timnya dikalahkan Korea Selatan dalam partai Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, 27 Juni 2018. ( LUIS ACOSTA/ AFP )

Agen Mesut Oezil, Dr Erkut Sogut membalas makian Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness tentang keputusan sang klien pensiun dari timnas.

Mesut Oezil resmi memutuskan pensiun dari timnas Jerman oada Minggu (22/7/2018) melalui sebuah surat terbuka yang ia unggah di akun twitternya.

Perlakuan rasialis yang diterima Oezil jadi latar belakang ia memutuskan pensiun di timnas.

"Dengan berat hati dan dengan pertimbangan yang mendalam terhadap peristiwa yang terjadi belakangan, saya (memutuskan) untuk tidak lagi memperkuat timnas Jerman," tulis Oezil.

"Saya merasa (menjadi korban) rasialisme dan rasa tidak hormat," tulis sang pemain menambahkan.

(Baca juga: Aroma Persaingan Dua Jebolan Diklat Persib Bandung di Bawah Mistar Persija Jakarta)

Namun, pernyataan negatif justru didapatkan Mesut Oezil atas keputusan pensiunnya dari Presiden Klub Bayern Muenchen, Uli Hoeness.

Bagi Uli Hoeness, keputusan Mesut Oezil untuk hengkang adalah berkah bagi timnas Jerman yang dinanti selama bertahun-tahun.

Presiden Klub Bayern Muenchen ini bahkan tak sungkan memaki Mesut Oezil karena bermain sangat buruk untuk timnas Jerman.

"Saya senang bahwa hal ini sudah berakhir. Dia bermain sangat jelek selama bertahun-tahun. Dia terakhir melakukan tekel yang berhasil sebelum Piala Dunia 2014. Dan sekarang dia bersembunyi di balik pernyataan itu," ucap Hoeness.