Tolak Perpanjang Kontrak, Juan Carlos Osorio Berpisah dengan Meksiko

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 Juli 2018 | 19:38 WIB
Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio (kiri), merayakan kemenangan timnya bersama Guillermo Ochoa seusai laga Grup F Piala Dunia 2018 kontra Jerman di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia pada 17 Juni 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Juan Carlos Osorio memutuskan untuk berpisah dengan timnas Meksiko setelah tiga tahun menjabar sebagai pelatih.

Pelatih berusia 56 tahun ini menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF).

"Saya dan staf kepelatihan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sini. Saya mendapatkan pengalaman hidup yang unik dan tak tertandingi di sini," ucap Osorio seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Pihak FMF pun juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Osorio selama tiga tahun di Meksiko dan berharap yang terbaik untuknya pada masa depan.

(Baca Juga: Rekrut Alisson Becker Dianggap Boros, Ini Bantahan Juergen Klopp)

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi, semangat, komitmen, dan kasih sayang yang ditunjukkannya selama menangani timnas Meksiko," tulis pernyataan resmi FMF.

Di bawah asuhan Osorio, Meksiko begitu menyedot perhatian ketika sukses mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 di laga pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Liverpool Harus Juara!)

Namun, kekalahan 0-3 melawan Swedia di laga pamungkas grup membuat tim berjulukan El Tri harus melawan Brasil di babak 16 besar dan mengalami kekalahan 0-2.