Kandidat Pelatih Timnas Mesir: Thierry Henry

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 1 Agustus 2018 | 01:31 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. ( JOHN THYS/AFP )

Legenda Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan bakal mempertimbangkan tawaran menjadi pelatih timnas Mesir masa depan.

Federasi Sepak Bola Mesir, EFA, dikabarkan telah mengadakan pertemuan di London dengan agen legenda Arsenal, Thierry Henry.

EFA dilaporkan tengah membicarakan mengenai potensi dan kesanggupan legenda Arsenal dan FC Barcelona tersebut untuk gantikan Hector Cuper dan menukangi timnas Mesir.

Kabar adanya pertemuan antara EFA dengan Thierry Henry dibenarkan oleh mantan penjaga gawang timnas Mesir, Nader El-Sayed, yang kini menjadi seorang agen pemain.

(Baca Juga: Pelatih Bayern Muenchen Sesumbar Robert Lewandowski Tak Akan Tinggalkan Tim Bavaria)

(Baca juga: Putra Mahkota Johor Desak Presiden FAM Tarik Timnas U-16 Malaysia dari Piala AFF U-16 2018

"Kami telah mengadakan pertemuaan dengan agen Thierry Henry di London, bersama petinggi EFA, Hazem Emam," ucap El-Sayed dilansir BolaSport.com dari media Mesir, Kingfut.

"Saat ini, Henry masih mempertimbangkan proyek yang ditawarkan EFA sebelum memutuskan akan bergabung atau tidak. Akan tetapi, hal itu di luar masalah gaji," katanya.

Andai Henry setuju untuk membesut Mohamed Salah dkk, ia akan menjadi pelatih timnas Mesir kedua yang berasal dari Prancis.