Neuer: Mesut Oezil Tak Akan Diperlakukan Begini Jika Jerman Bermain Bagus di Piala Dunia 2018

By Nina Andrianti Loasana - Jumat, 3 Agustus 2018 | 09:30 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSG dalam laga ICC di The National Stadium, Singapura, Sabtu (28/7/2018). (Roslan RAHMAN / AFP)

Manuel Neuer mengatakan bahwa Mesut Oziel tidak akan menerima banyak kritik pedas soal fotonya bersama Presiden Turki jika Jerman bermain bagus di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Mesut Oezil mendapat banyak kecaman akibat terlihat sangat gembira ketika bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Kontroversi ini sekaligus menjadi salah satu alasan Oziel pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2018 meski baru berusia 29 tahun.

Selain karena kontroversi ini, Oezil juga mengeluhkan hubungan tidak harmonis dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), isu rasial, hingga isu politik.

Meski beberapa tokoh kenamaan di sepak Bola Jerman, seperti Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengecam keputusan pensiun Oezil tidak demikan dengan Manuel Neuer.

(Baca Juga: Dikaitkan dengan Real Madrid, Niko Kovac Pagari Robert Lewandowski)

Neuer mengatakan bahwa Oezil memiliki hak penuh untuk memutuskan pensiun dari timnas.

Kiper Bayern Munich tersebut juga mengatakan seandainya Jerman tampil bagus di Piala Dunia, Oezil tidak akan menjadi sasaran kritik.

"Jika Oezil dan Gundogan atau semua pemain lain (timnas Jerman) bermain bagus di Piala Dunia, kita tidak akan berada di sini dan membicarakan hal ini," ucap Neuer sebagaimana dilansir Bolasport.com dari Sportskeeda.