Luis Enrique Akui Tak Bisa Hentikan Keputusan Gerard Pique Pensiun dari Timnas Spanyol

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 13 Agustus 2018 | 11:06 WIB
Bek timnas Spanyol, Gerard Pique (kanan), saat mengawal pergerakan pemain Maroko, Khalid Boutaib, dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Senin (25/6/2018). ( ATTILA KISBENEDEK / AFP )

 Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menyatakan tak bisa berbuat apa-apa soal langkah Gerard Pique untuk gantung sepatu dari timnas Spanyol

Seperti yang telah BolaSport.com beritakan sebelumnya, bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, telah secara resmi mundur dari timnas Spanyol, Minggu (12/8/2018) WIB.

Keputusan Gerard Pique untuk meninggalkan karier internasional disayangkan banyak pihak, mengingat usianya masih 31 tahun.

Setidaknya, bek berpostur 194 cm tersebut masih berkesempatan untuk menggalang pertahanan timnas Spanyol, kala tampil di Piala Eropa 2020.

(Baca Juga: Piala Super Spanyol - Tanggapan Marc-Andre ter Stegen soal Kontroversi Penalti Sevilla)

Akan tetapi, pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tak bisa melakukan upaya apapun untuk mengubah keputusan Gerard Pique.

"Keputusan Pique tak bisa diubah. Ia memiliki jalan pikiran yang sudah sengat jelas," tutur Luis Enrique, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Anda harus menerimanya dan menaruh rasa hormat atas kariernya selama bertahun-tahun bersama timnas Spanyol," kata mantan pelatih Barcelona dan AS Roma ini.

(Baca Juga: Nyaris Terbuang, Bocah Ajaib Barcelona Justru Dibebani Harapan oleh Sang Pelatih)