BREAKING NEWS - Mario Mandzukic Resmi Pensiun dari Timnas Kroasia

By Sri Mulyati - Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:47 WIB
Ekspresi penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, setelah timnya lolos ke final Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Inggris di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Striker Juventus dan tim nasional Kroasia, Mario Mandzukic, resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Selasa (14/8/2018).

Mario Mandzukic mengumumkan pensiun membela timnas Kroasia melalui situs resmi tim sepak bola negara tersebut, hns-cff.hr.

"Tak ada waktu ideal untuk pensiun karena jika memungkinkan, kami akan terus membela timnas Kroasia seumur hidup sebab tak ada kebanggaan yang lebih besar dari itu," tulis Mandzukic.

"Namun saya merasa inilah waktu yang tepat untuk pensiun, yaitu setelah saya memberikan yang terbaik untuk timnas Kroasia," tulis Mandzukic melanjutkan.

Mandzukic berhasil membawa timnas Kroasia melaju hingga final Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Gary Neville: Menyedihkan Menonton Manchester United Era Jose Mourinho)


Namun, timnas Kroasia akhirnya harus kalah 2-4 dari timnas Prancis di partai puncak.

Dalam pengumuman pensiun resminya tersebut, Mandzukic meminta maaf karena hanya mampu mempersembahkan gelar runner-up Piala Dunia untuk timnas Kroasia.

Namun Mandzukic juga menegaskan bahwa ia bangga bisa mendapat pengalaman berharga untuk mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia 2018.