Alasan Kuat Pelatih Timnas Malaysia Tak Pakai Pemain Naturalisasi Menuju Piala AFF 2018

By Estu Santoso - Jumat, 31 Agustus 2018 | 16:36 WIB
Gelandang Timnas Malaysia, Natxo Insa, saat berduel udara melawan pemain timnas Mongolia pada pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (23/3/2018). (DOK. FAM)

BOLASPORT.COM – Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe meminta semua pihak memberi kepercayaan penuh kepada pemain pilihannya. Skuat Harimau Malaysia mulai bersiap ke Piala AFF 2018.

Timnas Malaysia di bawah Tan Cheng Hoe saat ini dalam upaya membentuk sebuah skuat yang berwibawa terutama untuk menghadapi Piala AFF 2018.

Meskipun, skuat Harimau Malaya tidak memakai jasa pemain berdarah hibrida atau berstatus naturalisasi.

(Baca juga: Apparel asal Thailand Jadi Sponsor Sepak Bola Baru Piala AFF 2018)

Cheng Hoe yang ditunjuk mengisi kursi panas timnas Malaysia untuk menggantikan Nelo Vingada penghujung tahun lalu, siap mempertanggungjawabkan pemain pilihannya.

Banyak pihak mempermasalahkan 24 pemain pilihannya yang memulai pemusatan latihan pada Senin (3/9/2018), Cheng Hoe tetap tenang dan enggan terlalu memikirkan soal itu.

(Baca juga: Xavi Hernandez Tampil Istimewa, Satu Kaki Klub Qatar Ini di Semifinal Liga Champions Asia 2018)

Sebaliknya, mantan pelatih Kedah FA itu memiliki alasan kuat tidak mencantumkan satu pun pemain berdarah hibrida atau naturalisasi untuk laga terbaru Malaysia.

Ada dua pertandingan persahabatan timnas Malaysia pada bulan depan yang jadi bagian persiapan ke Piala AFF 2018.