Sepak Bola Asian Games 2018 - Raih Emas, Pelatih Korea Selatan Berterima Kasih kepada Tottenham Hotspur

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 2 September 2018 | 04:54 WIB
Dari kiri ke kanan; Son Heung-min, Kim Hak-bum, Hajime Moriyashu, Koji Miyoshi saat menghadiri press conference sebelum laga final sepak bola putra Asian Games 2018 antara Korea Selatan U-23 vs Jepang U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8). ( ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM )

 Pelatih timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Kim Hak-bum, sangat bersyukur bisa membawa timnya meraih gelar juara atau mendapatkan medali emas di cabang sepak bola Asian Games 2018.

Korsel berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan timnas U-23 Jepang dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Kim langsung mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada klub-klub yang rela melepas pemainnya ke Korsel untuk Asian Games 2018.

Salah satu pemain dari skuat Korsel di Asian Games 2018 adalah Son Heung-min.

Sebelum Asian Games 2018 dimulai, federasi sepak bola Korsel (KFA) mencoba meminta agar Son Heung-min bisa dilepas klubnya, Tottenham Hotspur.

Akhirnya, penyerang berusia 26 tahun itu dilepas Tottenham Hotspur meskipun kompetisi Liga Inggris baru saja dimulai bersamaan Asian Games 2018.

(Baca Juga: Juventus Menang Atas Parma, Cristiano Ronaldo Masih Gagal Cetak Gol)

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain di sini, bahkan pemain yang tidak di bawa ke sini atas prestasi tersebut,” kata Kim selepas pertandingan.

“Terima kasih juga kepada semua klub dan pelatih yang rela melepaskan pemainnya ke tim ini untuk tetap bersama,” kata Kim menambahkan.