Jelang UEFA Nations League, Thibaut Courtois Tak Anggap Remeh Skotlandia dan Islandia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 5 September 2018 | 14:29 WIB
Kiper Belgia, Thibaut Courtois (kiri), merayakan kemenangan timnya bersama Youri Tielemans seusai laga Grup G Piala Dunia 2018 kontra Inggris di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 28 Juni 2018. ( OZAN KOSE/AFP )

Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, menilai bahwa Skotlandia dan Islandia bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.  

Peringkat tiga Piala Dunia 2018, timnas Belgia, akan menjalani laga UEFA Nations League kontra Islandia, Rabu (12/9/2018) WIB.

Sebelum melaksanakan pertandingan tersebut, mereka akan menghadapi Skotlandia dalam laga persahabatan, 8 September 2018.

Dilansir BolaSport.com dari laman Asosiasi Sepak Bola Belgia, KBVB, pelatih Roberto Martinez juga telah memanggil 27 nama pemain untuk disiapkan dalam dua laga tersebut.

(Baca Juga: Dicadangkan di Real Madrid, Thibaut Courtois Mengaku Biasa Saja)

UEFA Nations League adalah ajang yang baru diperkenalkan tahun ini, dengan harapan menjadi pengganti babak kualifikasi turnamen Piala Eropa dan Piala Dunia.

Di sisi lain, kiper Belgia Thibaut Courtois mengaku tak memandang sebelah mata siapa pun lawan timnya dan bakal menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

(Baca Juga: Bukan Paul Pogba, Ini 5 Kandidat Kapten Timnas Prancis Jelang UEFA Nations League) 

"Kami akan bermain secara serius, kendati melawan Skotlandia dan Islandia," beber Courtois dikutip BolaSport.com dari laman Marca.