Dele Alli Yakin Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2020

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 September 2018 | 16:16 WIB
Gelandang Inggris, Dele Alli, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. ( EMMANUEL DUNAND/AFP )

Bintang muda Inggris, Dele Alli, optimistis Inggris bisa memenangi Piala Eropa 2020 usai menembus babak semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris baru satu kali meraih trofi bergengsi di pentas internasional, yaitu trofi Piala Dunia 1966 saat mereka menjadi tuan rumah.

Dele Alli yakin tim Inggris yang saat ini diasuh Gareth Southgate mampu mengakhiri paceklik gelar selama 50 tahun lebih tersebut.

(Baca Juga: Hasil UEFA Nations League - 3 Menit 3 Penyelamatan, Kiper Debutan Prancis Gagalkan Kemenangan Jerman)

"Jalan Inggris masih panjang, tetapi kami semua ingin lebih baik dan berada di penampilan maksimal pada Piala Eropa 2020. Kami harus memberi kesempatan terbaik yang kami bisa," tuturnya, dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut berharap Inggris sudah siap di Piala Eropa 2020.

"Para pemain Inggris harus tetap belajar dan meningkatkan penampilan agar siap. Piala Eropa 2020 adalah kesempatan besar untuk kami," ucap Dele Alli melanjutkan.

Dele Alli pun berharap publik Inggris tetap mendukung The Three Lions setelah melihat antusiasme mereka sepanjang Piala Dunia 2018.

"Setelah menyaksikan seluruh negara bersatu, serta betapa berartinya masuk semifinal untuk semua orang, saya tidak bisa membayangkan rasanya memenangi turnamen besar. Saya yakin kami punya kualitas untuk menang dan tak boleh membatasi diri," kata Dele Alli.