Ryan Giggs Suntikkan DNA Manchester United ke Timnas Wales

By Beri Bagja - Minggu, 9 September 2018 | 05:20 WIB
Ryan Giggs (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale dalam partai timnas Wales lawan Uruguay di Nanning, China, 26 Maret 2018. (AFP)

Timnas Wales mengawali kiprah di UEFA Nations League dengan kesuksesan besar setelah memukul Rep. Irlandia 4-1 pada duel Liga B di Grup 4, Kamis (6/9/2018).

Kemenangan timnas Wales atas Rep. Irlandia tetap menjadi topik yang ramai dibahas media hingga beberapa hari setelahnya.

Hal itu karena Gareth Bale cs memetik kemenangan telak disertai penampilan menawan.

Pelatih Ryan Giggs menjadi pihak yang dibanjiri pujian.

Dalam 4 partai di bawah arahan legenda Manchester United itu, Wales menuai kemenangan telak atas China (6-0) dan Rep. Irlandia (4-1), imbang dengan Meksiko (0-0), plus kalah dari Uruguay (0-1).

(Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala)

Giggs secara khusus dianggap telah menyuntikkan spirit ala Manchester United ke dalam mekanisme tim Wales.

"Anda bisa melihat talenta dan semangat yang mereka tunjukkan saat bermain. Sungguh mirip dengan DNA yang diwarisi Giggs dari Manchester United," kata kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel. 

"Dia memiliki skuat yang sangat bertalenta dengan Wales. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang bisa dia bawa ke tim itu," ucap Schmeichel, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Kasper Schmeichel membela Leicester City, tetapi dia paham soal DNA Man United karena mengamatinya sebagai anak dari eks rekan setim Giggs di Setan Merah, Peter Schmeichel.