Hasil UEFA Nations League - Satu Peluang Tepat Sasaran di Babak Kedua Tentukan Kemenangan Prancis atas Belanda

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 September 2018 | 04:05 WIB
Selebrasi striker timnas Prancis, Olivier Giroud (kiri), dalam pertandingan menghadapi Belanda di League A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu (9/9/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Timnas Prancis berhasil mengawali langkah di UEFA Nations League dengan kemenangan setelah menekuk Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan League A Grup di Stadion Stade de France, Paris, pada Minggu (9/9/2018) atau Senin diri hari WIB.

Sepanjang babak pertama, timnas Prancis tampil sangat mendominasi dengan memiliki 62 persen penguasaan bola.

Timnas Prancis juga mampu menggempur pertahanan Belanda dengan menciptakan 10 peluang yang 7 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Belanda yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu menciptakan 2 peluang tanpa ada yang mengancam gawang Prancis.

Sejak menit pertama, timnas Prancis sudah mengancam melalui sepakan kaki kanan melalui Kylian Mbappe yang masih bisa diamankan kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Pada menit ke-11, timnas Prancis punya dua peluang beruntun melalui Kylian Mballe dan Lucas Hernandez, tetapi masih urung menjadi gol.

Baru pada menit ke-14 timnas Prancis berhasil unggul melalui sepakan jarak dekat Kyalian Mbappe setelah memanfaatkan umpan dari Blaise Matuidi.

Timnas Prancis memiliki tambahan peluang melalui Kylian Mbappe pada menit ke-23 dan Olivier Giroud (42'), tetapi skor 1-0 tidak berubah hingga jeda.

Pada babak kedua, timnas Prancis tetap menguasai pertandingan lebih banyak, tetapi tidak dalam hal menciptakan peluang.