Pelatih Timnas Portugal Jelaskan Mengapa Cristiano Ronaldo Absen Jelang Hadapi Italia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 10:33 WIB
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), berbicara dengan sang pelatih, Fernando Santos, dalam sesi latihan di Kratovo, Rusia pada 21 Juni 2018. (FRANCISCO LEONG/AFP)

Permasalahan personal mendasari keputusan Cristiano Ronaldo meminta absen untuk membela timnas Portugal. Hal itu seperti diutarakan pelatih Fernando Santos.

Timnas Portugal akan menantang timnas Italia dalam lanjutan UEFA Nations League, di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (10/9/2018) dini hari mulai pukul 01.45 WIB.

Jelang laga tersebut, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo dipastikan tak tampil membela Selecao das Quinas.

Sebab, ia memang meminta izin untuk absen dari sepak bola internasional guna melakukan adaptasi di Liga Italia, sejak pindah ke Juventus pada musim panas Juli 2018 lalu.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Sudah Punya Daftar Pemain yang Akan Dibawa ke Manchester United)

Mengingat, hingga pekan ketiga Liga Italia selesai Cristiano Ronaldo belum juga bisa mencetak gol.

Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Fernando Santos.

"Setelah berbicara kepada sang pemain pasca-kepindahan menuju Juventus, kami mengerti bahwa lebih baik baginya untuk tidak bermain di laga bersama timnas Portugal," ujar Fernando Santos dikutip BolaSport.com dari laman The Sun.

"Hal itu diambil sebagai untuk mengakomodasi segala proses adaptasi (di lingkungan baru) yang ia perlukan," katanya melanjutkan.