Saking Indahnya Aksi Olivier Giroud, Pelatih Timnas Prancis Ucapkan Terima Kasih

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 12:05 WIB
Striker timnas Prancis, Olivier Giroud, bersuka cita usai mencetak gol ke gawang Belanda di League A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu (9/9/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Gol yang indah yang dihasilkan Olivier Giroud untuk timnas Prancis seakan membungkam kritik publik, pelatih Didier Deschamps pun mengapresiasi aksinya. 

Striker Chelsea, Olivier Giroud menjadi faktor pembeda timnas Prancis kala mengalahkan 2-1 timnas Belanda, Senin (10/9/2018) pukul 01.45 dini hari WIB.

Dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, tersebut, Olivier Giroud membuat lesakan spektakuler pada menit ke-74.

Olivier Giroud, yang muncul secara tak terduga dari arah belakang dan lolos dari kawalan bek Virgil van Dijk, melakukan sepakan keras meneruskan crossing terukur dari Benjamin Mendy.

(Baca Juga: Kendati Cristiano Ronaldo Absen, Timnas Portugal Punya Senjata yang Diwaspadai Roberto Mancini)

Pelatih Didier Deschamps pun mengaku berterima kasih atas sumbangsih gol dari mantan pemain Arsenal tersebut.

"Kemenangan ini adalah hal yang sangat penting, jadi kami bisa menikmati pesta yang hebat. Saya sangat berterima kasih kepada Giroud," ujar Deschamps dilansir BolaSport.com dari laman AFP.

Giroud yang menjadi anomali dalam skuat juara Piala Dunia 2018 timnas Prancis lantaran tak mencetak gol sepanjang kompetisi, nyatanya mampu memberikan bukti bahwa ia masih memiliki ketajaman.

Sang pelatih menilai bahwa seorang penyerang wajar menghadapi situasi paceklik gol, sehingga Giroud kerap disebut sebagai pemain yang tak efisien.