Soal Pemboikotan Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen: Kami Cuma Ingin Bermain

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 13:25 WIB
Selebrasi gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, seusai mencetak gol kedua ke gawang Wales dalam laga League B UEFA Nations Leaguedi Stadion Ceres Park, Aarhus, Denmark, pada Minggu (9/9/2018). (BO AMSTRUP / RITZAU SCANPIX / AFP)

Penyelesaian friksi antara para pemain timnas Denmark dengan Federasi Sepak Bola Denmark (DBU), disebut Christian Eriksen bakal segera menemui kejelasan. 

Playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi bintang kemenangan 2-0 timnas Denmark atas timnas Wales dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) malam pukul 23.00 WIB.

Dua gol yang ia borong pada menit ke-32 dan 63, membuatnya kini telah mengoleksi 25 gol sejak menjalani debut bersama The Danish Dynamites pada 2010.

Hasil positif ini juga menandai kembalinya pemain-pemain senior timnas Denmark yang sempat melakukan boikot dalam laga kontra Slowakia 5 September 2018 lalu.

(Baca Juga: Saking Indahnya Aksi Olivier Giroud, Pelatih Timnas Prancis Ucapkan Terima Kasih)

Pemboikotan pemain inti ditengarai lantaran Federasi Sepak Bola Denmark, DBU, tak mencapai kesepakatan soal hak komersil dengan Asosiasi Pemain Denmark, Spillerforeningen.

Imbasnya, para pemain inti timnas Denmark menolak panggilan tim nasional.

Kini, Christian Eriksen mengakui bahwa masalah tersebut akan segera diselesaikan agar tak memperkeruh suasana timnas Denmark.

"Saya tak memikirkan bagaimana perkembangan (penyelesaian) masalah dalam sepekan ini, tetapi saya pikir ini adalah apa yang kami inginkan," ucap Eriksen dikutip BolaSport.com dari laman AFP.