Susunan Pemain Portugal Vs Italia - Penegasan Cristiano Ronaldo Pensiun?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 September 2018 | 01:00 WIB
Ekspresi megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Mordovia Arena, Saransk, Rusia pada 25 Juni 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP )

Timnas Portugal akan segera menjamu Italia dalam laga League A Grup 3 UEFA Nations League di Estadio da Luz, Lisabon, pada Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada laga tersebut, timnas Portugal masih belum diperkuat oleh sang megabintang yang merangkap sepagai kapten tim, Cristiano Ronaldo.

Hal ini seakan mempertegas bahwa megabintang berusia 33 tahun itu akan segera pensiun dari tim berjulukan A Selecao das Quinas.

Cristiano Ronaldo tidak disertakan oleh pelatih Fernando Santos ke dalam skuat timnas Portugal, meski tidak tengah dalam kondisi cedera.

Sinyal Cristiano Ronaldo bakal pensiun ini pertama kali tersiar setelah timnas Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018 seusai takluk 1-2 dari Uruguay di babak 16 besar.

Kondisi ini membuat Fernando Santos memilih untuk mengandalkan Andre Silva sebagai ujung tombak tim.

Penyerang milik AC Milan yang tengah dipinjamkan ke Sevilla itu bakal mendapat bantuan dari Bernardo Silva dan Armindo Tue Na Bangna alias Bruma untuk membongkar pertahanan Italia.

Namun, timnas Portugal saat ini masih berstatus pesakitan setelah mereka gagal meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir.

(Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Luka Modric Mempersatukan Real Madrid)