Fernando Santos Ungkap Kunci Keberhasilan Portugal Kalahkan Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 11 September 2018 | 09:16 WIB
Pelatih Portugal, Fernando Santos, menghadiri konferensi pers di Fisht Stadium, Sochi, Rusia pada 29 Juni 2018. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Italia di pertandingan UEFA Nations League.

Melawan Italia merupakan penampilan perdana Portugal di UEFA Nations League.

Sementara itu, Italia sebelumnya sudah bermain dan hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Polandia.

Gol tunggal kemenangan Portugal atas tim berjulukan Gli Azzurri di Stadion da Luz, Senin (10/9/2018), diciptakan Andre Silva pada menit ke-48.

(Baca Juga: Liliyana Natsir Ungkap Momen Terindah dan Paling Mengesalkan Sepanjang Karier)

Hasil tersebut tidak lepas dari strategi Santos yang berjalan baik terutama dengan menaikkan tempo permainan sehingga berhasil menuai kemenangan.

"Kesulitan di pertandingan tersebut sudah seperti yang saya perkirakan karena saya tahu kualitas kedua tim. Jika bisa menaikkan tempo permainan, kami bisa membuat masalah," kata Santos seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Italia berusaha mengejutkan kami dengan menggunakan dua penyerang. Ketika kami memperlambat tempo permainan dalam 10 menit terakhir, membuat mereka bisa kembali ke permainan," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dapatkan @tabloid_bola edisi Selasa nomor 2.903, Liputan Eksklusif Sepak Bola Nasional: Indonesia Mencari Bek Kanan. Terbit mulai 10 September 2018.

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on