Jelang Laga Kontra Timnas Swiss, Gareth Southgate Pastikan Satu Pilar Penting Absen

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 11 September 2018 | 15:08 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memantau laga antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad, Rusia, 28 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Selain melakukan 9 pergantian, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan mengistirahatkan satu pilar penting dalam laga melawan timnas Swiss.

Timnas Inggris akan menantang timnas Swiss dalam lanjutan laga UEFA Nations League di King Power Stadium, Leicester, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari pukul 02.00.

Menjelang partai tersebut, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memastikan bahwa salah satu pilar penting skuatnya akan absen.

Ia adalah kapten The Three Lions sekaligus penyerang tengah milik Tottennham Hotspur, Harry Kane.

(Baca Juga: Soal Pemboikotan Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen: Kami Cuma Ingin Bermain)

"Saya pikir keputusan ini merupakan kesempatan yang baik untuk dilakukan," ucap Gareth Southgate dilansir BolaSport.com dari laman Reuters.

"Kami memiliki banyak pemain (yang perlu diberi kesempatan) untuk disaksikan permainannya, dan mereka termasuk dalam kategori seperti Harry Kane," katanya melanjutkan.

Hal ini ditengarai juga sebagai upaya untuk mengistirahatkan sang pemain 25 tahun.


Striker timnas Inggris, Harry Kane, menerima trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sebelum laga UEFA Nations League melawan Spanyol, 8 September 2018 di Stadion Wembley, London.(GLYN KIRK/AFP)