Gelandang Chelsea Punya 2 Resep agar Timnas Inggris Jadi Tim Papan Atas Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 11 September 2018 | 16:29 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan kemenangan 2-0 atas Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018 di Samara Arena. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

 Ada dua hal yang perlu dibenahi timnas Inggris demi menjadi tim yang ditakuti dunia, menurut Ruben Loftus-Cheek.  

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, meyakini bahwa timnas Inggris ada di jalur yang tepat bersama pelatih Gareth Southgate.

Bahkan, ia percaya The Three Lions tak lama lagi bakal mampu bersaing untuk meraih titel kejuaraan bergengsi.

"Saya pikir secara gamblang kami memiliki potensi. Kami harus memiliki kepercayaan untuk mencoba dan melakukan perubahan," tutur Loftus-Cheek, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Kami sedang berada dalam fase transisi pada waktu ini, untuk menjadi tim terbaik di dunia seperti yang kami impikan. Bersama dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman," ucapnya.

(Baca Juga: Timnas Inggris Raih Catatan Terburuk Sejak 1988, Gareth Southgate: Kemenangan Bukan Target Kami)

 

Pernyataan demikian Ruben Loftus-Cheek lontarkan sebagai sanggahan atas hasil negatif yang mereka raih saat kalah 1-2 dari Spanyol, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Pemain kelahiran London tersebut juga menilai bahwa ada dua hal yang perlu ditingkatkan timnya agar mampu bertransformasi menjadi tim yang diperhitungkan. Yakni mentalitas dan penguasaan bola lini tengah

"Kami ingin untuk bersaing dengan mereka (Spanyol, Prancis, Jerman). Dalam fase ini, kami ingin untuk memiliki mental bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata lelaki kelahiran Kota London ini.