Gelandang Chelsea Ini Sebut Sergio Busquets Tinggi dan Kurus, tetapi...

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 11 September 2018 | 17:29 WIB
Pemain Spanyol, Sergio Ramos (kiri), Sergio Busquets (tengah), dan Andres Iniesta, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Maroko di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 25 Juni 2018. (OZAN KOSE/AFP )

Postur bukanlah hal yang menjadi parameter bagi Ruben Luftus-Cheek dalam memberikan penilaian terhadap gelandang jangkar timnas Spanyol dan FC Barcelona, Sergio Busquets.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bahwa lini tengah alias gelandang adalah hal pembeda yang dimiliki timnas Spanyol.

Hal itulah faktor yang membuat timnas Inggris takluk 1-2 dari timnas Spanyol, dalam UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018).

"Sistem di Spanyol menciptakan gelandang-gelandang terbaik di dunia, sementara kami memiliki tipe pemain yang berbeda," ujar Southgate dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

(Baca Juga: Lionel Messi Masih Dapat Hak Eksklusif di Timnas Argentina)

Di sisi lain, gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek, menganggap kekuatan lini tengah yang Spanyol miliki saat ini tak lepas dari keberadaan gelandang jangkar FC Barcelona, Sergio Busquets.

Kendati kala itu Ruben Loftus-Cheek tak ikut bermain, ia terpukau dengan kualitas yang ditunjukkan Sergio Busquets.

(Baca Juga: Gelandang Chelsea Punya 2 Resep agar Timnas Inggris Jadi Tim Papan Atas Dunia)

 


Gelandang Inggris, Ruben Loftus-Cheek (kiri), berduel dengan penyerang Belgia, Thorgan Hazard, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, 28 Juni 2018 di Kaliningrad. ( OZAN KOSE / AFP )