Lakukan Aksi Rasialis Sebelum Laga, Pemain Chile Dihukum Son Heung-min dengan Aksi Memukau

By Dimas Wahyu Indrajaya - Rabu, 12 September 2018 | 09:16 WIB
Pemain andalan Korea Selatan, Son Heung-min (kiri), berusaha menendang bola saat dihadang pemain Chile Gary Medel ketika keduanya melakoni laga persahabatan di Stadion Suwon, Suwon, Spanyol pada 11 September 2018. (YONHAP / AFP)

Usai ketahuan bertindak rasialis saat berfoto dengan fan dari Korea Selatan (Korsel), pemain Chile Diego Valdes "dipermalukan" bintang Korsel di sebuah laga persahabatan.

Timnas Chile bertandang ke Korea Selatan di sebuah laga persahabatan pasa Selasa (11/9/2018).

Sebelum bertanding, pemain Chile menyempatkan diri bersantai dan beberapa penggemar pun mempunyai kesempatan wefie bersama.

Dalam salah satu foto sayangnya pemain Chile Diego Valdes diduga melakukan gesture rasialis.

Valdes tampak menyipitkan mata dengan kedua jari tangannya ketika berfoto di samping sang fan yang juga diapit oleh eks pemain Inter Milan, Gary Medel.

Insiden itu pun menjadi buah bibir di media sosial dimana beberapa mengutuk perilaku Valdes yang sengaja melakukan gesture rasialis.

Meski kecewa, sedih, dan marah adanya aksi rasialis itu, tampaknya warga Korsel dan beberapa netizen yang anti-rasialis senang dengan salah satu aksi pemain tuan rumah saat melawan Chile.

Pasalnya bintang Korsel, Son Heung-min, sanggup mempermalukan Diego Valdes saat keduanya bertemu di Stadion Suwon World Cup dalam laga yang berakhir imbang 0-0.

Pemain termahal asia saat ini dengan cerdiknya meloloskan bola ke kolong kaki Valdes yang di laga itu memakai nomor 10.

Sementara itu di luar lapangan, pelatih Chile Reinaldo Rueda enggan berkomentar tentang anak asuhnya yang diduga melakukan aksi rasialis.