Sukses Kalahkan Swiss, Lebih Baik Timnas Inggris Lupakan Stadion Wembley?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 September 2018 | 10:39 WIB
Penyerang Inggris, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018. (GLYN KIRK/AFP )

Timnas Inggris akhirnya berhasil memutus rentetan kekalahan yang mereka alami saat berhasil mengalahkan Swiss dalam laga uji coba.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion King Power, Leicester, pada Selasa (11/9/2018) atau Rabu diri hari WIB, timnas Inggris berhasil menang 1-0.

Gol kemenangan timnas Inggris berhasil dicetak Marcus Rashford pada menit ke-54 setelah sukses meneruskan umpan silang Kyle Walker.

Kemenangan tersebut berhasil membuat timnas Inggris sukses memutus rentetan 3 kekalahan beruntun yang mereka terima dari Kroasia, Belgia, dan Spanyol.

Selain itu, kemenangan ini juga memperpanjang rekor positif timnas Inggris setiap kali tampil sebagai tuan rumah di luar Stadion Wembley.

(Baca Juga: Kehebatan Alphonse Areola Bikin Pelatih Kiper Chelsea Anggap Hugo Lloris Biasa Saja)

Kemenangan atas timnas Swiss ini menjadi yang ke-16 dari 20 pertandingan terakhir yang dilakoni Inggris di luar Stadion Wembley dengan.

Sementara pada 4 pertandingan lainnya, hanya satu yang berujung kekalahan bagi timnas Inggris.

Kekalahan terakhir yang diterima timnas Inggris dalam melakoni pertandingan kandang mereka di luar Stadion Wembley terjadi pada 7 Februari 2007 di Stadion Old Trafford.