Piala AFF 2018 - Timnas Thailand Bawa 5 Pemain Belakang Keturunan Eropa untuk Laga Uji Coba

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 4 Oktober 2018 | 23:55 WIB
Pemain timnas Thailand, Chanatip Songkrasin, saat bermain melawan timnas Gabon dalam ajang Kings Cup 2108 di Stadion Rajamangala, Kamis (22/3/2018). ( DOK. FAT )

Pelatih timnas Thailand Milovan Rajevac memanggil 5 nama pemain keturunan Eropa untuk melakoni laga uji coba jelang gelaran Piala AFF 2018.

Timnas Thailand terus mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2018.

Menyambut gelaran 2 tahunan itu, pelatih timnas Thailand telah mengumumkan 50 nama untuk didaftarkan ke Piala AFF 2018.

Menariknya, dari ke-50 nama tersebut, empat pemain andalan Thailand yakni Chanathip Songrkasin, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda, serta Kawin Thamsatchanan tak masuk dalam daftar.

50 nama tersebut akhirnya disusutkan menjadi 23 untuk menjalani laga uji coba melawan Trinidad-Tobago serta Hong Kong pada tanggal 11 dan 14 Oktober 2018.

(Baca Juga: Federasi Sepak Bola Malaysia Turunkan Harga Tiket Laga Uji Coba Timnas Malaysia Usai Dikritik Mahal)

Khusus untuk laga melawan Trinidad-Tobago, Chanathip, Teeraton, dan Teerasil akan ikut berpartisipasi untuk memberikan penghormatan kepada kiper timnas Thailand yang memutuskan gantung sepatu, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Dari 23 nama itu, Milovan membawa lima nama pemain keturunan Eropa untuk memperkuat skuat Gajah Putih.

Pemain-pemain itu antara lain Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee (Wales), Manuel Bihr (Jerman), Philip Roller (Jerman), serta Marco Ballini (Italia).


Bek Bangkok United, Mika Chunuonsee.(instagram.com/chunuonsee16)