Cetak Gol Debut di Liga Belanda, Jebolan Liga Kompas Gramedia Ucap Syukur

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 Oktober 2018 | 05:02 WIB
Jovanni Renaldi saat dipanggil seleksi timnas U-16 Indonesia di National Youth Training Center PSSI di Sawangan, Depok. (Instagram.com/jovannirenaldi8)

Pemain muda Indonesia yang pernah mengkuti Liga Kompas Gramedia bersama ASIOP Apac Inti, Jovanni Renaldi mengucap ras syukur usai mampu mencetak gol perdana untuk klub barunya, Kooger FC U-17 pada Sabtu (6/10/2018).

Melalui unggahan instagramnya, Ia menceritakan bagaimana ia mecetak gol saat melawan ZAP FC dalam kompetisi liga amatir tersebut.

"Terima kasih tuhan! Saya bermain di pertandingan kedua liga. Kami bermain kandang kemarin. Saya bermain pada menit ke-65 saat unggul 2-0. Tiga menit berselang saya mencetak gol pertama saya untuk klub dan membuatnya menjadi 3-0," tulisnya.

"Saya sangat senang dengan gol saya dan yang paling penting, klub kami menang dengan skor akhir 4-1. Terima kasih kepada pelatih yang mempercayakan saya bermain lagi di laga ini," tambahnya.

(Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Babak Penyisihan Grup)

Sebelumnya, Jovanni memang memutuskan untuk bergabung dengan klub Belanda Kooger FC pada akhir September silam.

"Ya saya sekarang di sini. Tempat baru untuk belajar dan melatih kemampuan saya serta mencoba mengejar karier sepak bola saya di Eropa," kata pemain jebolan Liga Kompas Gramedia U-14 itu.

"Terima kasih Kooger FC telah menerima saya di tim U-17. saya akan belajar sepak bola di sini dan juga bermain di Liga."

Sebelum bergabung dengan Kooger FC, Jovanni juga sempat menjalani trial di Almere City U-15.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jovanni Renaldi (@jovannirenaldi8) on

Namanya juga sempat masuk daftar pemain yang dipanggil oleh timnas U-16 Indonesia untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-16 2018.