Antoine Griezmann: Ballon d'Or Hanya Bisa Dimenangi Pemain dari Tim Terbaik

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:57 WIB
Antoine Griezmann (kiri) dan N'Golo Kante dalam sesi latihan timnas Prancis di Stadion Glebovets, Istra, 12 Juli 2018. ( FRANCK FIFE / AFP )

Striker Atletico Madrid dan timnas Prancis menilai bahwa peraih juara Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or harus berasal dari kesebelasan terbaik.

Antoine Griezmann masuk dalam 30 nomine peraih gelar Pemain Terbaik Dunia, Ballon d'or 2018.

Namun, nama megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga masuk dalam kandidat, kembali difavoritkan untuk mencuri gelar juara individual tersebut.

Pasalnya Ronaldo bisa memberikan gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid pada musim lalu, sementara Messi bisa mengantarkan Barcelona menjadi kampiun Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Walau begitu, Antoine Griezmann bersikukuh bahwa pemenang Ballon d'Or kelak harus berasal dari tim terbaik.

(Baca Juga: Inilah Wakil Asia Dalam Daftar Nomine Calon Peraih Ballon d'Or 2018)

Salah satunya dari timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018, sebagai upaya mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi yang dalam satu dekade selalu menjuarai penganugerahan ini.

"Pemain terbaik di dunia harus dari tim terbaik di dunia," tutur Griezmann kepada France Football, dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Dalam banyak kasus, seperti itulah apa yang saya yakini. Kami (timnas Prancis) telah menjadi juara Piala Dunia dan sudah menjadi bagian dari tim terbaik di dunia," katanya melanjutkan.