Gol Penyerang Juventus ke Gawang Ukraina Tak Cukup bagi Italia untuk Akhiri Puasa Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Oktober 2018 | 04:01 WIB
Penyerang timnas Italia, Federico Bernardeschi (tengah), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Ukraina dalam pertandingan uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada Rabu (10/10/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)

Timnas Italia kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Ukraina dalam laga uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, pada Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, timnas Italia tampil lebih mendominasi dalam penguasaan bola, begitu juga dalam hal menciptakan peluang.

Tim arahan pelatih Roberto Mancini itu melepaskan 10 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Ukraina hanya memiliki 4 peluang dengan 2 sepakan on target.

Sejak awal pertandingan, timnas Italia juga langsung mampu mengancam gawang Ukraina melalui percobaan dari Federico Bernardeschi dan Leonardo Bonucci, masing-masing pada menit ke-5 dan 7'.

Namun, kedua peluang tersebut masih mampu diamankan kiper timnas Ukraina, Andriy Pyatov.

Setelah dua peluang emas cepat tersebut, kedua tim mengalami kebuntuan untuk memberikan ancaman kepada gawang lawan.

Baru pada menit ke-22 dan 24', timnas Italia mampu kembali memberikan ancaman kepada Ukraina melalui sepakan Lorenzo Insigne dan dan Nicolo Barella, yang juga belum cukup untuk menaklukan Andriy Pyatov.

Sementara peluang pertama timnas Ukraina pada pertandingan ini baru didapat pada menit ke-25 melalui Yevhen Konoplyanka, yang juga masih mampu diamankan kiper Gianluigi Donnarumma.