Karier Karim Benzema untuk Timnas Prancis Sudah Habis

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 11 Oktober 2018 | 21:02 WIB
Ekspresi striker Real Madrid, Karim Benzema, saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Champions 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 17 Oktober 2017. ( GABRIEL BOUYS/AFP )

 Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Garet, menyatakan bahwa Karim Benzema tak akan pernah kembali membela timnas Prancis

Karim Benzema memang sudah lama absen membela timnas Prancis semenjak terkena skandal video asusila bersama Mathieu Valbuena pada Oktober 2015 lalu.

Hal itu membuat Karim Benzema absen dalam perhelatan akbar Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancara dengan salah satu media prancis, Presiden FFF Noel Le Graet menganggap bahwa Karim Benzema mustahil untuk kembali membela timnas Prancis.

(Baca Juga: Selain Karim Benzema, Berikut 5 Penyerang Top tetapi Mandul di Liga Spanyol)

"Saya pikir Les Bleus (julukan timnas Prancis) telah berakhir untuknya, dan Karim Benzema dalam kondisi terburuk untuk sementara waktu ini," kata Noel Le Graet seperti dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

Meski memberikan penilaian demikian, Le Graet berdalih bahwa itu bukanlah semata-mata untuk menjatuhkan sang penyerang Real Madrid berusia 30 tahun itu.

(Baca Juga: Mungkinkah Karim Benzema adalah Masalah Utama Lini Depan Real Madrid?)

 


Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, memberikan sambutan pada pembukaan FFF Federal Assembly pada 28 Mei 2016 di Tours, Prancis.(GUILLAUME SOUVANT/AFP)