Kroasia Vs Inggris - Tanpa Penonton, Gareth Southgate: Itu Memalukan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:25 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London. ( BEN STANSALL / AFP )

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku menyayangkan situasi laga The Three Lions versus timnas Kroasia dalam UEFA Nations League yang kelak digelar tanpa pendukung.

Gareth Southgate menaruh perhatian terhadap situasi yang akan dihadapi timnas Inggris kala melawat ke kandang timnas Kroasia, Jumat (12/10/2018) waktu setempat, atau Sabtu dini hari pukul 01.45 WIB.

Dalam laga UEFA Nations League di HNK Stadium, Rijeka itu, timnas Kroasia akan menggelar pertandingan tanpa penonton setelah mendapatkan sanksi.

Menurut Gareth Southgate hal tersebut merupakan hal yang memalukan.

"Sebuah hal yang memalukan bagi para penggemar (kami) yang (hendak) bepergian ke sana. Mereka tak pernah melewatkan laga dalam satu dekade," kata Southgate dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

Kroasia mendapatkan sanksi laga tanpa penonton setelah menampakkan simbol gerakan politik swastika, dalam partai kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Italia pada Juni 2015 lalu.

(Baca Juga: Jordan Pickford Justru Senang Dapat 3 Saingan di Posisi Kiper Timnas Inggris)

Hal itu cukup disayangkan oleh Southgate, mengingat menurut laporan BBC ada lebih dari 500 penggemar The Three Lions yang tetap berencana pergi ke Kroasia.

"Bagi kami, bermain sepak bola di depan segelintir orang sudah biasa. Kami melakukannya setiap hari, jadi itu tak sepenuhnya unik," ucap pelatih kelahiran Kota Watford ini