Spanyol Vs Inggris - Luis Enrique Indikasikan Rombak Skuat La Furia Roja

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:42 WIB
Luis Enrique saat memimpin sesi latihan timnas Spanyol di Wembley Stadium London, 8 September 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan isyarat bakal melakukan rotasi pemain saat La Furia Roja menghadapi timnas Inggris pada partai UEFA Nations League.

Timnas Spanyol akan menjamu timnas Inggris dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, pada Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Menjelang partai tersebut, pelatih Luis Enrique memberikan indikasi bakal melakukan sejumlah pergantian pada komposisi starter pemain timnas Spanyol.

Hal itu Luis Enrique nyatakan seusai kemenangan 4-1 timnas Spanyol atas Wales, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

"Saya mencintai kompetisi. Berarti saya akan memberikan kesempatan untuk empat atau lima pemain, dan mereka masih memiliki level yang sangat tinggi," ucap Enrique seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Hal itu sulit bagi saya, tetapi saya berpikiran positif. Mereka adalah pemain bagus dengan rasa lapar tinggi," ujar mantan pelatih AS Roma dan Barcelona tersebut.

(Baca Juga: Luis Enrique Sebut Performa Spanyol Saat Libas Wales Nyaris Sempurna) 

Meski demikian, pria yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona sebagai gelandang ini juga mengatakan bahwa media tak akan bisa memprediksi siapa saja pemain yang bakal ia turunkan kala menghadapi Inggris.

"Ya ada petunjuk untuk memainkan mereka yang belum berkesempatan, tetapi Anda tak akan bisa menebak lebih dari empat atau lima pemain," tutur pria berusia 48 tahun itu.