Sebagai Pemain Real Betis, Eks Barcelona Ini Berharap Tampil Kontra Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Oktober 2018 | 01:11 WIB
Bek Real Betis, Marc Bartra, saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sevilla dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, pada 12 Mei 2018. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Anggota timnas Spanyol yang kini merumput bersama Real Betis, Marc Bartra, mengaku sangat berharap pelatih Luis Enrique memainkan dirinya dalam laga matchday 3 Grup 4 Liga A UEFA Nations League kontra Timnas Inggris.

Hal ini disebabkan oleh pertandingan yang digelar pada Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB itu akan dihelat di Stadion Benito Villamarin, kandang Real Betis.

Bagi Marc Bartra, bisa bermain di pertandingan tersebut akan sangat membanggakan bagi dirinya sebagai pemain Real Betis yang sudah sangat mengenal atmosfer di Stadion Belito Villamarin.

"Akan sangat istimewa bagi saya untuk bisa bermain di Stadion Benito Villamarin karena saya seorang pemain Real Betis dan saya tahu ada banyak rasa cinta untuk timnas Spanyol di Kota Seville," ucap Marc Bartra seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

“Saya bangga bisa menjadi pemain Real Betis dan timnas Spanyol, dan akan lebih membanggakan lagi jika bisa bermain bersama keduanya di Stadion Benito Villamarin," tutur mantan pemain yang mengawali karier bersama Barcelona itu.

(Baca Juga: Paco Alcacer Lewati Rekor Para Legenda Timnas Spanyol, Raul Gonzalez Lewat)

Setelah hampir setahun terakhir menghilang, Marc Bartra kini telah kembali membela timnas Spanyol.

Pemain berusia 27 tahun itu mendapat caps ke-14 bersama timnas Spanyol pada laga uji coba saat menang 4-1 atas Wales di Cardiff City Stadium, Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Meski hanya tampil sebagai pengganti, satu gol yang dicetak Marc Bartra pada laga kontra Wales akan membuat peluang dirinya tampil menghadapi Inggris terbuka lebar.